Cara AI Menang Dalam Permainan Poker

Cara AI Menang Dalam Permainan Poker
Cara AI Menang Dalam Permainan Poker

Detail cara bermain poker Libratus masih dirahasiakan. Tapi kita bisa membuat beberapa tebakan berdasarkan pekerjaan sebelumnya dari tim Universitas Carnegie Mellon.

Mungkin yang paling menarik adalah bahwa kemenangan itu lebih bergantung pada Good Old Fashioned AI (GOFAI) daripada pembelajaran mendalam yang modis saat proses ini.

Seperti Deep Blue IBM dalam catur, Libratus menggunakan banyak perhitungan brute force tentang cara bermain terbaik. Kami tahu itu program dari Supercomputing Center Pittsburgh untuk memainkan setiap pertandingan akhir.

Dan setiap malam, Libratus menggunakan superkomputer ini untuk menyempurnakan strateginya. Jika menurut Anda ini tidak adil bagi manusia, para profesional juga berkumpul di malam hari setelah setiap pertandingan untuk membandingkan kinerja d

Untuk terus menjadi yang terdepan, manusia perlu memainkan kekuatan mereka seperti kreativitas dan kecerdasan emosional. Kita juga harus melihat dan memikirkan solusi yang terbaik daripada mengganti manusia dengan mesin. Dengan menggabungkan kelebihan dari manusia dan mesin, kita akan dapat mengungguli mesin atau manusia itu sendiri. Dan pemain catur terbaik saat ini adalah manusia yang bekerja sama dengan komputer.

Bersama-sama dengan teknologi, kita akan bisa menjadi manusia yang lebih baik dan terus berkembang. Dan perlu dipahami kalau teknologi adalah solusi untuk manusia.

an rencana untuk hari berikutnya.

Libratus juga memanfaatkan teori permainan, cabang matematika yang dipopulerkan oleh film A Beautiful Mind tentang John Nash. Libratus terlihat memainkan gerakan strategis yang tidak akan dapat dikalahkan oleh dilakukan lawannya.

Setelah Poker, Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya?

Poker Robot
Poker Robot

Poker masih belum terpecahkan. Libratus hanya memainkan dua permainan yaitu poker Heads-Up No Limit dan Texas Hold’em poker. Menambahkan lebih banyak permainan akan meningkatkan kompleksitas AI dengan pesat. Jadi itu akan terjadi beberapa tahun lagi sebelum komputer dapat bermain dengan baik melawan empat atau bahkan lebih banyak pemain.

Tapi ini adalah contoh lain bagaimana teknologi pemrograman AI mulai mengambil alih peran manusia seperti: membaca mammogram, menyalin bahasa Mandarin, mengalahkan pilot manusia dalam dogfight. Dan daftarnya meningkat hampir setiap minggu.

Tak heran, banyak orang yang bertanya-tanya sampai kapan perkembangan semua teknologi ini akan berakhir. Akankah komputer pada akhirnya mengambil alih semua pekerjaan manusia?

Sebuah studi yang dilaporkan secara luas dari Universitas Oxford pada tahun 2013 memperkirakan bahwa 47% pekerjaan di AS berisiko mengalami otomatisasi dalam dua dekade mendatang.

Ada beberapa batasan dalam studi Oxford. Ironisnya, salah satunya adalah bahwa itu mengotomatiskan tugas untuk memprediksi pekerjaan mana yang berisiko. Studi tersebut menggunakan pembelajaran mesin dan serangkaian pelatihan kecil yang terdiri dari 70 pekerjaan berlabel tangan untuk memprediksi mana dari 700 lebih profesi yang berisiko.

Di sinilah Anda dapat membantu. Saya menyerukan kepada kebijaksanaan orang banyak untuk melihat apakah kita dapat membuat prediksi yang lebih baik. Harap luangkan beberapa menit untuk menyelesaikan survei kami. Pada akhirnya, Anda dapat menominasikan sebuah badan amal untuk menerima donasi sebagai pengakuan atas waktu dan usaha Anda.

Bahkan sebelum hasil survei kami masuk, jelas bahwa beberapa pekerjaan seperti sopir taksi, sopir truk, radiografer, dan sekarang poker pro berada di bawah ancaman. Tentu saja, teknologi juga akan menciptakan lapangan kerja baru lainnya. Tetapi apakah semua ini adalah sebuah kemajuan atau sebuah kehancuran untuk manusia. Dan hal ini tetap menjadi pertanyaan terbuka yang menarik.

1 thought on “Cara AI Menang Dalam Permainan Poker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *